jam:

Senin, 12 Desember 2011

MAGIC : MASK MAGIGIAN atau THE MASTER INDONESIA


FENOMENA MASK MAGICIAN
Mask MAgician/Val Vallentino

Berawal dari sebuah acara “Breaking Code” Mask Magician (MM) sangat terkenal dengan kemunculannya sebagai hackler (pembongkar rahasia sulap) yang lebih cenderung membongkar trik para magician dunia seperti David Copperfile, Chriss Angel, Lance Burton dan membongkar sebagian dari acara show magic dunia.
Kemunculannya telah mendatangkan banyak sekali pro dan kontra dikalangan pesulap, karena dianggap menghancurkan kode etik sulap (yaa nama acaranya Mask Magician sendiri Breaking Code). Bahkan David Copperfile sendiri terjun untuk memprotes dengan keras pekerjaan Mask Magician, bahkan dalam salah satu acara magic show dunia Michael Ammar membongkar siapa sebenarnya Mask Magician yang ternyata bernama Val Valentino seorang Magician yang tinggal di Los Angeles.

MASK MAGICIAN vs THE MASTER INDONESIA

26 Nopember 2011, Duel Mahakarya Magician antara Mask Magician (Val Valentino) vs The Master Indonesia (Dedy Corbuzier (DC), Romy Rafael(RR), Joe Sandy(JS), dan Limbad) yang diadakan statsiun Televisi Swasta Indonesia RCTI yang berlangsung cukup singkat dan kurang padat bahkan kurang gereget acaranya bagi para magician tapi cukup menghibur bagi masyarakat awam. Telah membuktikan satu hal, bahwa heckler tidak pernah menang  melawan magician.
Ini dibuktikan dengan penampilan Dedy Corbuzier yang membantah tehnik MM saat membongkar Bending Spoon, dimana MM menggunakan sendok gimmick dengan selang dan memakai double sendok untuk mental bendingnya sedangkan DC melakukannya dengan “pshycokinesis”nya sendiri serta perlawanan DC saat MM membongkar trik prediksi, dia gagal membongkarnya. Demikian dengan perform JS yang dibongkar tehnik control kundalininya (menghentikan nadi) gagal dibongkar MM karena JS memiliki tehnik yang jauh berbeda dari MM. Apalagi RR dan Limbad, tak satupun MM berani membongkar tehnik mereka berdua karena memang tidak ada “rahasianya”.
Sedikit lega rasanya bagi kita para magician melihatnya, sehingga percaya diri kita khususnya saya pribadi naik kembali,,yaa tadinya saya merasa HIV (Hati Ini Verih) melihat MM dengan seenak perutnya membuka tehnik ilusi dunia. Padahal tehnik – tehnik bagus yang dia bongkar,,sayang sekali.
Tanpa dibongkar pun para magician pasti lebih kreatif dalam penampilan magicnya, kenapa? Karena kita juga pasti jenuh jika main sulap yang hanya itu-itu saja. Contohnya Chriss Angel, dia mengemas sulapnya sedimikian rupa, sangat jauh dari sulap jaman dahulu. Anda harus akui itu,,,!!!
Namun dibalik semua itu, selalu ada hikmah yang tersirat. Hal ini mengharuskan kita para pekerja misteri untuk lebih baik lagi dalam menghibur masyarakat, tingkatkan kreatifitas kita, prolog yang menarik, penguasaan materi yang mumpuni, jangan pernah perform jika belum menguasai dengan benar, dan yang paling penting jangnan pernah bilang rahasia sulap kita kepada siapa pun kecuali anda sudah punya tehnik yang lebih baik dari tehnik yang telah kita bongkar.
Setuju tidak setuju dengan kemunculan Mask Magician itu teserah anda?!?! Yang jelas kita para pekerja misteri hanya berusaha menghibur anda dengan salah satu seni tertinggi selain seni – seni tinggi lain, karena seni magic adalah seni yang sangat kompleks. Jadi, hargailah para pekerja misteri ini, nikmatilah pertunjukannya, dan berikan hadiah senyuman dan tepuk tangan bagi mereka.


1 komentar:

  1. Setuju banget sama bro satu ini,hidup magic! Magic sebuah hiburan yang memberikan suguhan seakan mengabulkan fantasi manusia. Puaslah nontonnyajuga!!!

    BalasHapus